TONGKAT ESTAFET PRABOWO

DPR Sebut Jokowi Siapkan 'Tongkat Estafet' untuk Pemerintahan Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 16 Agustus 2024 | 15:44 WIB
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Dok. Golkar)
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Dok. Golkar)

SinPo.id - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah menyiapkan tongkat estafet untuk diteruskan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Tongkat estafet itu ialah sejumlah program pembangunan yang akan dilanjutkan Prabowo.

"Tongkat estafet itu (diserahkan) karena dengan keyakinan pak Prabowo dan pak Gibran akan meneruskan apa yang selama ini sudah diletakkan sebagai catatan penting pembangunan di Indonesia," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut Doli, Jokowi mewariskan banyak pekerjaan rumah kepada Prabowo yang harus diselesaikan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Salah satu program yang paling besar, yakni pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tidak hanya kepada Prabowo saja, kata Doli, seluruh jajaran kabinet yang akan bertugas juga harus membantu pemerintahan terpilih dalam menuntaskan pembangunan IKN.

Selain IKN, beberapa proyek strategis nasional (PSN) di beberapa daerah pun dinilai Doli harus diselesaikan oleh pemerintahan yang akan datang. Doli pun yakin penegasan akan penyerahan tongkat estafet itu akan dibahas oleh Jokowi dalam pidato yang disampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI.

Melalui momentum tersebut, Doli berharap pemerintahan saat ini dan pemerintahan yang akan datang saling berkesinambungan dalam meneruskan program besar bangsa.

"Tongkat estafet itu sudah kelihatan nanti bentuknya yang akan diteruskan kepada pemerintahan yang akan datang," kata Doli.sinpo

Komentar: