Prabowo Sambut Gembira PPP Ingin Gabung KIM: Saya Sangat Utamakan Kolaborasi

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 16 Agustus 2024 | 00:19 WIB
PPP nyatakan gabung KIM (SinPo.id/Media Gerindra)
PPP nyatakan gabung KIM (SinPo.id/Media Gerindra)

SinPo.id - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyambut dengan gembira kedatangan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang menyatakan ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya menerima kedatangan Pak Mardiono, sahabat lama saya, beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan koalisi kami," ujar Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa bahagianya karena Mardiono membawa PPP untuk mendukung pemerintahannya yang akan resmi dipimpin pada 20 Oktober mendatang.

"Saya menyambut baik, saya menyampaikan terima kasih dan rasa gembira saya atas nama teman-teman koalisi," ucap Prabowo.

Prabowo mengutamakan semangat kolaborasi, kerja sama, dan persatuan dari semua unsur di Indonesia. Dia menginginkan seluruh stakeholder, para pimpinan masyarakat dan politik saling bersatu bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan rakyat.

"Kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi, saya kira begitu," ujar Prabowo.

Sementara Mardiono mengungkapkan PPP berkeyakinan untuk mendukung pemerintah presiden terpilih, Prabowo, agar bisa menjalankan semua program kerja untuk keberlangsungan hidup rakyat dan mempercepat kesejahteraan rakyat.

"Pada pemilu, PPP berada di tempat yang berbeda, tetapi karena itu sudah kita selesaikan dan sudah ada keputusan, maka maka PPP tidak ada alasan lain yaitu harus mendukung kepada presiden terpilih, yaitu bapak Pabowo Subianto," ungkap Mardiono.

"Oleh karena itu, PPP berkomitmen akan mendukung dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan presiden baru, bapak Prabowo subianto," imbuhnya.sinpo

Komentar: