PILKADA SERENTAK

Demokrat Serahkan Surat Rekomendasi Kepada 49 Cakada Kabupaten/Kota

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:29 WIB
Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Demokrat kembali menyerahkan Surat Rekomendasi kepada 49 pasang calon Walikota, Wakil Walikota, Bupati, dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 2024.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Agustus 2024.

"Kurang lebih ada 49 calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Tentu ini telah melewati proses dan tahapan yang menjadi kewajiban kami secara internal untuk bisa melihat potensi atau kans kemenangan dari masing-masing kandidat," kata AHY sebelum menyerahkan Surat Rekomendasi. 

Kandidat yang diusung, kata AHY, ada beberapa yang merupakan kader utama Partai Demokrat, sementara yang lainnya ialah calon dari partai koalisi lainnya. 

"Ada yang dair Partai Demokrat,  ada juga tentu ada calon dari partai sahabat. Kami berkoalisi dengan semua partai di setiap tingkatan," ungkap dia.

Lebih lanjut, AHY berharap kepada calon yang diusung partainya bisa langsung bergerak agar peluang kemenangan di Pilkada lebih besar. 

"Kami harap mereka semua bisa langsung menyusun langkah selanjutnya, strategi dan menyiapkan diri untuk kampanye dan menenangkan pilkada," tandasnya. sinpo

Komentar: