Dianggap Berprestasi, Golkar Akan Beri Penghargaan ke Airlangga

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 13 Agustus 2024 | 23:43 WIB
Airlangga Hartarto (SinPo.id/Golkar)
Airlangga Hartarto (SinPo.id/Golkar)

SinPo.id - Jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan memberikan penghargaan kepada Airlangga Hartarto. Penghargaan itu diberikan karena selama menjadi Ketua Umum, Airlangga dianggap banyak menorehkan prestasi untuk Golkar.

"Dalam gelaran memperingati hari ulang tahun Partai Golkar pada bulan Oktober yang akan datang, Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Bapak Airlangga Hartarto," kata Agus saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurut Agus, Airlangga sukses menjalankan misi Partai Golkar salah satunya membantu memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Tidak hanya itu, Airlangga dianggap berprestasi karena berhasil membawa Golkar menempati urutan kedua perolehan suara dalam Pemilu 2024.

Agus berharap pencapaian yang telah diraih Airlangga dapat diteruskan oleh ketua umum baru yang nantinya dipilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Partai Golkar yang digelar pada 20 Agustus 2024.

Sebelumnya, Airlangga menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum Golkar terhitung sejak, Sabtu, 10 Agustus 2024. Menko Perekonomian itu mundur dengan alasan menjaga keutuhan partai dan mengawal transisi pemerintahan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat," kata Airlangga dalam video yang diterima, Minggu, 11 Agustus 2024.sinpo

Komentar: