PARLEMENTARIA FORUM 2024

Delapan Negara Terkonfirmasi Hadiri Indonesia-Africa Parliamentary Forum 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 12 Agustus 2024 | 19:41 WIB
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sukamta (SinPo.id/ Parlementaria)
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sukamta (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Sukamta mengatakan, delapan negara telah terkonfirmasi hadir dalam perhelatan Indonesia-Africa Parlementaria Forum 2024 yang akan digelar di Bali pada 31 Agustus sampai tanggal 2 September 2024 mendatang.

“Ada delapan negara yang berkomitmen untuk hadir, baik itu Ketua Parlemen atau Pimpinan Parlemen di sana," kata Sukamta dalam keterangan persnya, dikutop Senin 12 Agustus 2024.

"Harapannya targetnya kira-kira 12 negara yang hadir. Sehingga ini akan menjadi platform yang sangat bagus untuk membangun kemitraan antara Indonesia dengan negara-negara Afrika di berbagai bidang baik pembangunan ekonomi, peran pemerintah maupun peran swasta,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, negara-negara Afrika saat ini memiliki potensi yang sangat besar mulai dari potensi ekonomi hingga potensi sosial. Sehingga Indonesia dapat mengembangkan kemitraan dengan negara-negara Afrika.

“Besar sekali potensi ekonominya, potensi sosialnya banyak banget, banyak negara yang masuk ke Afrika, tetapi mungkin kita Indonesia akan mencoba untuk bersama-sama mengembangkan kemitraan yang sifatnya win-win solution,” ungkapnya.

Diketahui, jelang perhelatan tersebut, segenap undangan telah tersebar, baik ke Parlemen negara-negara Afrika, maupun ke Kedutaan negara Afrika yang ada di Jakarta melalui KBRI yang ada di masing-masing negara di sana.sinpo

Komentar: