PILGUB JAKARTA

PKB Soal Nasib Anies: Cuaca Menunjukkan Perubahan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 12 Agustus 2024 | 18:44 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengamini usulan DPW PKB DKI Jakarta untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jakarta 2024 tidak berjalan mulus.

Apalagi, komitmen PKB untuk mendukung pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra bakal saling berkaitan dengan Pilkada 2024.

"Bukan menarik dukungan, artinya usulan dari DPW PKB DKI belum mulus. Awalnya kan mulus sekali, ternyata cuaca menunjukkan perubahan," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 12 Agustus 2024.

Selain itu, kata Jazilul, komitmen PKB terhadap Prabowo juga bisa ditafsirkan oleh publik terkait arah dukungan partainya dalam Pilkada Jakarta. Dia mengingatkan publik jika dalam politik hal-hal yang terjadi bisa berubah-ubah.

"Kita berupaya juga kan menyampaikan ke Partai Gerindra, apa yang menjadi usulan DPW PKB DKI," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Jazilul mengatakan saat ini pengurus pusat partai bakal mempertimbangkan dinamika-dinamika politik yang berkembang dalam pilkada. Termasuk, dinamika terkait dengan hubungan PKB dan Partai Gerindra yang kini sedang terbangun.

"PKB kan sudah jelas ada usulan dari DPW kan gitu. Ya nanti kalau Gerindra menyebut calonnya, ya setahu saya Gerindra juga sudah punya calon ya, tinggal dirembukkan saja," kata Jazilul.

Dia menyampaikan PKB sudah menyatakan bakal berkomitmen mengawal pemerintahan Presiden terpilih Prabowo dalam periode ke depan.sinpo

Komentar: