Buka Pameran Seni, Surya Paloh: Partai Harus Mampu Bicara tentang Budaya

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 12 Agustus 2024 | 15:39 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (SinPo.id/Tio)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh meminta semua pihak ikut mendorong kegiatan seni dan budaya di Indonesia, termasuk oleh partai politik.

Menurutnya, partai jangan hanya berbicara mengenai politik saja, tapi juga harus mampu berbicara tentang budaya dan seni.

"Partai, dia berbicara politik ya, tapi harus mampu juga berbicara tentang budaya, tentang seni. Itu yang saya mau, saya mau kehendaki," kata Paloh saat membuka acara Pameran Seni Exhibition di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2024. Sebanyak 17 pelukis dari seluruh Indonesia memamerkan hasil lukisannya di acara Art Exhibition tersebut.

Paloh memastikan, NasDem akan terus mengambil tanggung jawab mendorong dan memajukan seni di tanah air dengan segala kreativitas para senimannya. Sebab itu, NasDem selalu menyediakan wadah untuk para seniman memamerkan karya mereka. 

"Partai ini ikut bertanggung jawab. karena itu salah satu sesi yang kita berikan di gedung ini tidak kurang 500 lukisan di luar daripada patung-patung yang ada," ujar Paloh. 

Bagi Paloh, seni memiliki nilai yang luhur bagi peradaban bangsa. 

"(Seni) bagian dari sebuah nilai values peradaban dari suatu bangsa, yang harus mampu tidak hanya kita pertahankan, tapi kita kembangkan terus dalam perjalanan keseharian kita untuk menyambut masa depan," tandasnya.sinpo

Komentar: