Prabowo Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 12 Agustus 2024 | 13:10 WIB
Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 mengatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan ia optimistis untuk bisa dirampungkan secepatnya.

Hal itu Prabowo sampaikan usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin, 12 Agustus 2024.

“Ya, saya kira kita semua merasakan ya, suasana yang begini baik begitu dan tadi malam. Jadi, ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya, kalau bisa,” ujar Prabowo.

Meski membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya untuk menyelesaikan proyek Ibu Kota Nusantara, Prabowo yakin dan optimistis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat berfungsi.

“Tentunya nanti pakar-pakar ya harus semua dikerahkan semua kemampuan kita. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo berulang kali juga telah menyampaikan komitmennya untuk dapat merampungkan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan melanjutkan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” jelas Prabowo.sinpo

Komentar: