HUT RI KE-79

Korlantas Polri Kerahkan 898 Personel untuk Kawal Keamanan HUT RI di IKN

Laporan: Firdausi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 16:37 WIB
Kakorlantas RI, Irjen Aan Suhanan (SinPo.id/ Dok. Polri)
Kakorlantas RI, Irjen Aan Suhanan (SinPo.id/ Dok. Polri)

SinPo.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengerahkan 898 personel untuk mengawal kelancaran rangkaian hari ulang tahun atau HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ratusan personel tersebut tergabung dari seluruh anggota Dirlantas Polda di Indonesia. 

"Ada 898 personel dikerahkan untuk kelancaran HUT ke-79 di IKN," kata Kakorlantas RI, Irjen Aan Suhanan dalam keterangannya, Minggu, 11 Agustus 2024. 

Selain mengerahkan ratusan personel, pihaknya juga menyiagakan ratusan kendaraan, dengan rincian 87 unit kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua 

"Seluruh kendaraan yang disiagakan itu sudah dipastikan dalam kondisi prima dan siap digunakan," ungkapnya. 

Jenderal bintang dua itu juga telah mengecek keamanan dan kesiapan HUT RI di IKN. Dalam pengecekan itu dipastikan kesiapan personel dalam mengamankan acara besar tersebut. 

"Simulasi telah dilakukan beberapa kali, baik untuk pengawalan maupun pengamanan rute, sehingga pada hari H nanti kita betul-betul siap untuk mengamankan event yang luar biasa ini," ungkapnya. 

Seperti diketahui, pemerintah bakal menggelar upacara HUT ke-79 RI di dua tempat yakni di IKN dan Istana Merdeka, Jakarta. 

Di Istana Merdeka akan dihadiri oleh Wapres dan mantan Wapres. Sementara, di Istana Kepresidenan di IKN akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, dan mantan Presiden lainnya.sinpo

Komentar: