Prabowo Kembali Sumbangkan 100 Unit Mobil untuk Perawatan Masjid

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 11 Agustus 2024 | 10:37 WIB
Prabowo Kembali Sumbangkan 100 Unit Mobil untuk Perawatan Masjid (SinPo.id/Media Gerindra)
Prabowo Kembali Sumbangkan 100 Unit Mobil untuk Perawatan Masjid (SinPo.id/Media Gerindra)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 100 unit mobil untuk perawatan masjid pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Medan, Sumatera Utara, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Mobil sumbangan itu secara simbolis diserahkan oleh Komjen Pol (Purn) Syafruddin bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus dan H Rahmatshah sebanyak 30 unit ke 9 DPW BKPRMI yaitu Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan(Sumsel), Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Lampung. 

Pada kesempatan tersebut mewakili semua DPW BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI. Ia menceritakan bahwa sebelumnya Prabowo pun pernah menyumbangkan 40 unit mobil pembersih Masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 Masjid/Musholla se-Indonesia.

"Waktu itu 40 unit mobil ini disumbangkan ke BKPRMI bekerjasama dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo untuk program bersih 222.000 Masjid/Musholla se-Indonesia," kata Said. 

Saat ini, lanjutnya 100 unit mobil kembali disumbangkan Prabowo kepada DPW dan DPD BKPRMI, Gemuis se-Indonesia yang aktif membersihkan Masjid di daerahnya. 

"Ini adalah bentuk kepedulian Prabowo Subianto kepada ummat Islam dan konsisten membantu rumah ibadah Masjid dan Musholla serta menjaga kesuciannya," kata Said. 

Untuk diketahui, bantuan 100 unit mobil pemelihara Masjid ini diserahkan secara simbolis 30 unit untuk DPW BKPRMI se-pulau Sumatera. Nantinya 70 unit mobil lainnya akan di serahkan kepada BKPRMI di Banten, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Papua Barat dan Maluku Utara.sinpo

Komentar: