PILGUB JAKARTA

Bangun Komitmen dengan Gerindra di Jakarta, PKB: Kalau PDIP Mau Gabung Boleh

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 14:58 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Waketum PKB Jazilul Fawaid mengamini partainya terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Jakarta 2024. Apalagi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Jazilul bahkan menyinggung jika pihaknya akan senang jika partai politik (parpol) lain di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk PDI Perjuangan (PDIP) ikut bergabung mengusung calon untuk Pilgub Jakarta.

"Cuman semalam ini kan komitmen organisasi PKB bersama Gerindra. Ya kalau PDIP bergabung boleh juga kan. Kan nggak ngelarang juga kita. Malah senang kan? Atau gimana? Kita keluar dari Gerindra bersama PDIP?" kata Jazilul kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Jazilul mengungkapkan kemungkinan PKB berkoalisi dengan PDIP tanpa Gerindra sangat kecil. Terlebih, Cak Imin sudah sepakat untuk bersama-sama Gerindra.

"Gimana ya, wong kita sudah bersepakat kok kita terus disuruh keluar lagi gimana. Bersepakat kita bekerja sama dengan Gerindra," ujar Jazilul.

Kendati begitu, Jazilul mengatakan kerja sama yang disepakati dengan Gerindra tidak di semua level. "Di level semuanya tidak, cuman teman-teman wartawan spesifik DKI terus," katanya.

Jazilul juga mengatakan kesepakatan di pilkada tak permanen. Kendati demikian, pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan pemerintahan ke depan.

"Permanen kalau pilkada ya enggak. Tapi, kalau untuk menyukseskan pemerintahan ke depan permanen. Pilkada kepentingannya kan beda-beda, di DPC beda, di beda-beda sebisa mungkin gitu," katanya.sinpo

Komentar: