Muktamar PKB di Bali, Muhaimin Iskandar Berpeluang Kembali Jadi Ketum

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 00:13 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (SinPo.id/Anam)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (SinPo.id/Anam)

SinPo.id -  Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan, salah satu agenda Muktamar ke-VI pada 24-25 Agustus 2024 di Bali, kemungkinan memilih kembali Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi ketua umum.

"Mengenai permintaan kepada Bapak Muhaimin sebagai ketua umum PKB untuk memimpin kembali," kata Faisol dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurut Faisol, kader dari jajaran tingkat cabang hingga wilayah lah yang meminta Cak Imin untuk kembali memimpin PKB. 

"Semua cabang maupun DPW, meminta kesediaan beliau (Cak Imin) untuk memimpin kembali PKB di pemerintahan yang akan datang. Dan di kepengurusan DPP yang akan datang," kata dia. 

Faisol juga menjelaskan mengenai sejumlah hal yang akan dibahas dalam Muktamar di Bali. Sebab, Muktamar merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di PKB. 

"Kami beberapa kali sudah membahas bahan-bahan yang akan dibahas atau akan dimuktamarkan, baik itu internal maupun eksternal," jelas Faisol.

Selain agenda pemilihan ketua umum,  Muktamar juga berisi laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan DPP selama lima tahun ini. Muktamar juga akan mengadakan beberapa persidangan yang berkaitan program atau garis-garis besar perjuangan PKB lima tahun ke depan. Termasuk salah membahas sikap politik PKB ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Faisol mengaku, suara dari seluruh DPW PKB menginginkan agar nantinya bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Antara lain itu memutuskan kita ada di dalam pemerintahan bergabung dengan pemerintahan yang ada atau tidak. Secara umum suara dari seluruh cabang maupun DPW sampai sekarang itu menginginkan hampir semua mengatakan meminta supaya PKB ikut bergabung di dalam pemerintahan yang akan datang," tukas Faisol.

 sinpo

Komentar: