PEMERINTAHAN PRABOWO GIBRAN

Jazilul: PKB Berkomitmen Bersama Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 09 Agustus 2024 | 21:38 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/Parlementaria)
Waketum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya berkomitmen menyukseskan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keputusan mendukung pemerintahan baru itu diputuskan dalam Mukernas PKB.

Tak hanya itu, Jazilul menyebut komitmen itu telah disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada Prabowo dalam pertemuan kedua tokoh politik itu kemarin malam.

"Suasana pertemuannya berlangsung sangat akrab dan hangat, penuh kekeluargaan, dan memang Muhaimin menyampaikan hasil Mukernas PKB tanggal 23 Juli 2024 bahwa PKB berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan pemerintahan bersama Gerindra ya, menyukseskan pemerintahan ke depan," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Usai pertemuan itu, kata Jazilul, PKB akan menindaklanjuti kebersamaan dengan Gerindra dalam momen-momen politik, termasuk Pilkada 2024.

Jazilul menyampaikan dalam pertemuan tersebut, PKB mendapatkan banyak informasi dari Prabowo mengenai tantangan-tantangan ke depan yang harus cepat diselesaikan pemerintahan baru.

"Pertama, terkait dengan pertanian dan ketahanan pangan. Diharapkan dua tahun pemerintahan Prabowo ini selesai," ujarnya.

Kedua, pertemuan antara Cak Imin dengan Prabowo turut membahas soal ketahanan energi. Prabowo menjelaskan Indonesia memiliki minyak kelapa sawit yang bisa diolah menjadi energi.

"Ketiga, terkait reformasi birokrasi dengan menggunakan teknologi digital agar reformasi birokrasi berjalan secara baik agar tidak banyak kebocoran dari anggaran. Perlu birokrasi yang memiliki integritas sekaligus juga ada kontrol yang kuat dengan menggunakan teknologi digital," katanya.sinpo

Komentar: