PILGUB JAKARTA

Yakin Menang, Projo Pastikan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 09 Agustus 2024 | 19:46 WIB
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo menyatakan bakal mendukung Ridwan Kamil atau akrab disapa RK pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang. 

Bendahara Umum Projo Panel Barus menyebut, pihaknya merasa yakin RK bakal mampu memenangkan Pilgub Jakarta siapa pun yang menjadi lawan. 

"Projo akan mendukung RK di Pilgub Jakarta dengan segenap keyakinan bahwa RK bisa memenangkan pertarungan di Jakarta siapapun lawannya," kata Panel kepada wartawan di Kantor Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurut Panel, Pilkada Jakarta memiliki sejarah yang kurang baik untuk petahana ketika maju kembali di kontestasi tersebut. Bahkan, kata dia, petahana yang mempunyai hasil survei tinggi mengalami kekalahan di Pilgub Jakarta. 

"Sering kita sampaikan bahwa Jakarta itu agak sedikit keramat untuk petahana. Petahana selalu kalah di Jakarta, dan seluruh orang yang angka surveinya tinggi akhirnya mengalami kekalahan di Jakarta," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Panel mengungkapkan, Projo tidak punya keinginan jika RK  bakal melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta. Apalagi, untuk menjegal lawan untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Tidak ada upaya kita untuk membuat Pilkada Jakarta kotak kosong, tidak upaya KIM untuk menjegal," ujar Panel. 

"Kita melihat teman-teman itu kesulitan mencari mitra kerjasama. Karena orang kerjasama kan kalkulasi untung rugi juga. Berangkat dari pengalaman Pilpres yang bekerjasama untung apa gak, itu fakta jangan diputar balik, jangan kemudian membuat satu narasi yang memutarbalikkan bahwa ada skenario kotak kosong," tandasnya. sinpo

Komentar: