KIM PLUS

Projo Sambut Baik Wacana Pembentukan KIM Plus

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 09 Agustus 2024 | 18:08 WIB
Konferensi pers Projo (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Konferensi pers Projo (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo menyambut baik ihwal wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus baik di Pilkada Jakarta mau pun di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Hal itu disampaikan Bendahara Umum Projo Panel Barus kepada awak media di Kantor Projo, Jakarta Selatan, 9 Agustus 2024.

"Wacana KIM plus ini adalah wacana yang menurut kami sejalan dengan kebutuhan konsolidasi besar bagi bangsa ini, karena konsolidasi besar persatuan nasional adalah syarat kalo indonesia mau lompat jadi negara maju," ujar dia.

Panel mengatakan, untuk mencapai cita-cita bangsa menjadi negara maju maka semua elite bangsa wajib bersatu.

"Kita ingatkan jadi mari kita bersatu bersama sama dengan kesadaran bahwa indonesia harus lompat jadi negara maju," tutur dia.

"Nah selebihnya urusan teknis itu kita serahkan kpda teman-teman di parpol. projo hanya mengingatkan yang lebih penting adalah memastikan indonesia emas 2045 tercapai jangan kemudian cita-cita itu terbajak oleh kepentingan-kepentingan jangka pendek," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengatakan pihaknya segera mengumumkan bergabungnya PKB ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan kabar tersebut.

Ini disampaikan Dasco merespons pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada, Kamis malam, 8 Agustus 2024. Dasco hadir langsung mendampingi Prabowo dalam pertemuan tersebut.

"Ya nanti ada waktunya kami akan umumkan," kata Dasco.

Dasco mengungkapkan, pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin membahas seputar Pilkada Jakarta. Selain itu, Cak Imin mengundang Prabowo untuk menghadiri Muktamar PKB pada 25 Agustus 2024.

"Tadi banyak bicara macam-macam. Bicara juga soal DKI," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.sinpo

Komentar: