CURANMOR SERPONG

Beraksi 20 Kali, Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Serpong

Laporan: Firdausi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 16:27 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Serpong yang ditembak mati, karena sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar. 

Bahkan, kata dia, pelaku curanmor itu telah 20 kali menjalankan aksinya di kawasan Tangerang.

"Pelaku sudah 20 kali lebih beroperasi di Tangerang Kota hingga Serpong. Sehingga Polres Metro Tangerang Selatan melakukan tindakan tegas dan terukur (tembak di tempat)," kata Ade kepada wartawan, Jumat, 9 Agustus 2024. 

Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu menegaskan, tak akan memberi ampun terhadap pelaku tindak kejahatan di Jakarta dan sekitarnya. Dia juga tak segan-segan melakukan tindakan tegas alias akan menembak mati pelaku kejahatan. 

"Ya, jangan main-main pelaku kejahatan, akan dilakukan tindakan tegas dan terukur. Apabila dalam proses pengungkapannya itu membahayakan keselamatan jiwa petugas dan juga masyarakat sekitar,"  tegasnya. 

Seperti diketahui, polisi menangkap dua orang begal yang beraksi di Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 2 Agustus 2024. Dari dua pelaku, satu pelaku lainnya tewas ditembak karena melawan petugas. 

Pelaku yang tewas sempat menodongkan senjata api (senpi) ke polisi. Tindakan pelaku tersebut sangat berbahaya sehingga polisi terpaksa melepas tembakan. sinpo

Komentar: