Prabowo Terima Kunjungan Dubes Baru AS di Kemhan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 09 Agustus 2024 | 03:31 WIB
Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes AS di Kemhan (SinPo.id/Kemhan)
Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes AS di Kemhan (SinPo.id/Kemhan)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) Mrs Kamala Shirin Lakhdir di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian perkenalan Dubes AS yang baru saja menjabat dan menandai awal yang positif bagi Dubes Kamala dalam menjalankan tugas diplomatiknya di Indonesia.

Prabowo menyambut baik dan menghargai pertemuan hari ini untuk membahas berbagai hal yang menjadi kepentingan bersama dan memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara kedua negara.

Salah satu bidang kerja sama Indonesia dan AS adalah pendidikan dan pelatihan yang telah terjalin sejak tahun 1967 di mana hingga kini sudah lebih dari 6.000 personel Kemhan dan TNI, baik militer maupun sipil telah menempuh pendidikan dan pelatihan di AS.

Adapun saat ini, terdapat sembilan Taruna yang tengah menempuh pendidikan di AS.

“Terima kasih bahwa dengan kerja sama yang kuat ini, kini total sembilan kadet TNI tengah mengenyam pendidikan di USNA, USAFA, dan USMA,” ujar Prabowo.

Di akhir pertemuan, Prabowo menyampaikan harapannya untuk terus mempererat kerja sama antara Indonesia dengan AS, khususnya di bidang pertahanan.sinpo

Komentar: