PILGUB BANTEN

Golkar Tegaskan Komitmen Usung Airin di Pilgub Banten

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:57 WIB
Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Golkar menyatakan berkomitmen tetap bakal mengusung Airin Rachmy Diani sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia kepada awak media di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 8 Agustus 2024.

"Banten sejak awal, Partai Golkar memang sudah berniat mengusung Ibu Airin sebagai calon gubernur. Ini sudah dipersiapkan dari tiga tahun, empat tahun yang lalu," ujar dia. 

Doli menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan pengujian terhadap Airin, termasuk pencalonan sebagai anggota DPR RI yang berhasil dengan dukungan signifikan. 

"Secara elektoral, Ibu Airin ini sudah teruji di Banten," kata Doli.

Kendati demikian, dia menegaskan, Partai Golkar terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan menawarkan proposal Airin ke Koalisi Indonesia Maju serta partai-partai lainnya. 

"Namun, keputusan akhir tergantung pada kedaulatan masing-masing partai politik," tutur dia. 

Lebih jauh, Doli mengungkapkan, Partai Golkar tetap fokus pada pencalonan Airin dan sedang mematangkan proses pencalonan, termasuk pasangan calon.

"Kami sampai saat ini tetap mengusung saudara Airin sebagai calon gubernur dan semua dalam proses pematangan juga soal pencalonannya termasuk dengan pasangannya," tandasnya. 

 sinpo

Komentar: