KONTES TRANSGENDER JAKPUS

Heru Pastikan Kontes Transgender di Jakpus Tak Berizin

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:42 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyebut kegiatan kontes diduga transgender di di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat (Jakpus) tersebut, tak berizin. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada awak media, Kamis, 8 Agustus 2024.

"Saya enggak komentar karena tidak ada izin dari pemerintah," ujar dia. 

Heru Budi memastikan, Pemprov DKI tidak ada kaitannya dengan kegiatan kontes tersebut. Oleh sebab itu, dia menyebut tidak ada tindak lanjut terkait penyelenggaraan kontes transgender itu. 

"Saya nggak ngerti. Pemda DKI nggak ada kaitannya," kata Heru Budi. 

Sebagai informasi, beredar video di media sosial (medsos) yang memperlihatkan kontes kecantikan diduga transgender di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat (Jakpus), pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Tampak kontes tersebut digelar di sebuah ruangan besar layaknya ballroom hotel. Terlihat beberapa finalis atau kontestan kecantikan yang diduga seorang transgender.

Mereka terlihat mengenakan selempang bertuliskan provinsi asal masing-masing kontestan. Para kontestan berlenggang di panggung melakukan catwalk.

Dalam salah satu cuplikan, tampak salah satu kontestan diberikan selempang 'winner' sebagai pertanda pemenang kontes kecantikan tersebut. Pemenang ini juga dipasangkan mahkota.sinpo

Komentar: