PILGUB JAKARTA

Gus Choi Harap NasDem Tetap Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 Agustus 2024 | 20:08 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie (SinPo.id/ Ashar)
Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi berharap, partainya tetap konsisten untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

"Kita berdoa mudah-mudahan keimanannya kuat untuk tetap mendukung Anies. Untuk melawan atau menahan adanya 'tsunami politik'," kata Gus Choi di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Agustus 2024.

Gus Choi membenarkan bahwa partainya belum memberikan rekomendasi dukungan secara tertulis ke Anies. Namun, menurut dia, deklarasi beberapa waktu, itu akan sesuai dengan realitasnya.

"Tapi kan sudah dideklarasikan. Memang secara tertulis belum. Kan biasa Pak Surya itu berstatement sesuai dengan realisasinya. Jadi antara ucapan dengan tindakan biasanya sama. Nah, kali ini apakah nanti sama? kita harapkan sama," kata Gus Choi.

Di sisi lain, Gus Choi juga tidak membantah adanya  tawaran untuk bergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. "Ya, itu rumor yang berkembang. Kita sedih kalau Jakarta hanya memiliki calon tunggal atau calon dua tapi yang satu kotak kosong," tukasnya.

Sebagai informasi, Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta. Nama Anies dipilih Nasdem berdasarkan hasil rapat internal yang menyisihkan dua kader NasDem.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem," kata Sekjen Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Senin lalu, 22 Juli 2024.sinpo

Komentar: