PILGUB SUMUT

Zulhas: Bobby Dapat Banyak Dukungan Partai karena Populer

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 07 Agustus 2024 | 19:12 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/YouTube Setpres)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/YouTube Setpres)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku tak heran jika banyak partai politik (parpol) yang mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. Bobby dinilai sosok yang populer sehingga layak mendapat dukungan untuk maju sebagai cagub di Pilgub Sumut.

Ini disampaikan Zulhas menanggapi banyaknya parpol yang mendeklarasikan dukungan untuk Bobby. Teranyar, kader partai Gerindra itu mendapat dukungan dari PKS.

"Ya kalau dukungan banyak artinya populer, karena kalau takut kalah, ya dukung," kata Zulhas kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2024.

Zulhas menekankan PAN telah memutuskan mendukung Bobby sejak awal. Sehingga, dia berharap pertarungan Bobby di Pilkada Sumut berjalan dengan lancar.

"Kami mendukung Bobby dari awal, mudah-mudahan nanti semua lancar," kata Zulhas.

Sejauh ini partai yang memberi dukungan untuk Bobby antara lain, Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, NasDem, dan PKB. Teranyar, Bobby menerima dukungan dari PKS.

Juru bicara PKS Ahmad Mabruri membenarkan hal tersebut. Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan langsung surat rekomendasi itu kepada menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Tadi acara sekitar jam 17.00 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS," kata Mabruri beberapa waktu lalu.

Kegiatan pemberian surat rekomendasi itu dilaksanakan PKS secara tertutup di kantor pusatnya yang berada di Jakarta Selatan. Saat kegiatan itu, Bobby Nasution diterima sejumlah pengurus DPP PKS, termasuk Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Bobby Nasution telah mengumumkan pemberian rekomendasi itu dalam akun resmi instagramnya. Dia mengaku bersyukur telah menerima banyak dukungan dari parpol.

"Tanggung jawab dan amanah yang diberikan ini akan saya perjuangkan dengan sebaik-baiknya, demi memajukan Provinsi Sumatera Utara dan menyejahterakan masyarakatnya," kata Bobby.sinpo

Komentar: