TEMPAT RAMAH DISABILITAS

Pemprov DKI Berupaya Buat Tempat Nyaman Bagi Warga Disabilitas

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 Agustus 2024 | 17:53 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyatakan bakal terus berupaya untuk membuat tempat yang nyaman dan ramah bagi warga disabilitas di wilayah Jakarta. 

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat membuka acara Festival Seni Budaya Bagi Disabilitas Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) Rabu, 7 Agustus 2024.

"Terus bertahap kita memberikan kenyamanan bagi warga disabilitas. Ya, masih banyak tempat-tempat yang belum lengkap, maka dari itu, tidak bisa kalau saya saja kan, harus terus berkesinambungan," ujar dia. 

Heru Budi pun mengaku sejak tahun lalu sudah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Kebudayaan untuk melakukan revitalisasi di GJK tersebut. 

Lebih jauh, dia mengapresiasi terhadap Kepala Dinas Kebudayaan yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak disabilitas untuk bercengkerama di gedung tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan yang memberikan kesempatan untuk adik-adik kita meluangkan waktunya bercengkerama bersama kita dan juga memberi kesempatan untuk berinovasi," kata Heru Budi. 

Sebagai informasi, dalam acara Festival Seni Budaya tersebut, berbagai tarian daerah dipersembahkan oleh anak-anak disabilitas, seperti Tari Saman dari Aceh hingga peragaan busana yang dibuat oleh teman tuli.sinpo

Komentar: