PSI Segera Beri Rekomendasi Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 06 Agustus 2024 | 20:06 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/Ashar)
Ketum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep segera memberikan rekomendasi kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Surat rekomendasi akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Jateng ini rekomendasi dari PSI akan segera kami berikan ke Bapak Ahmad Luthfi," kata Kaesang dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024.

Selain itu, Kaesang mengatakan PSI belum menentukan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta.

Kaesang mengaku masih perlu melakukan salat istikarah untuk memohon petunjuk dari Allah SWT terhadap calon terbaik di antara pilihan-pilihan yang ada ataupun menghilangkan keraguan di hati dalam memilih agar tidak menyesal nanti.

"Untuk DKI kita sambil menunggu, masih menunggu, saya sendiri seperti Gus (Muhaimin Iskandar) bilang, mesti istikarah dulu," katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi sebagai cagub pada Pilkada Jateng 2024. Pengusungan Ahmad Luthfi berdasarkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui pertimbangan dan masukan banyak pihak.

Tak hanya Gerindra, PAN dan Golkar telah menyatakan tertarik mengusung Ahmad Luthfi sebagai cagub pada Pilkada Jateng 2024. Ahmad Luthfi dinilai layak dan mampu mengatasi persoalan di Jateng.sinpo

Komentar: