Soal Pilkada DKI, Cak Imin: Dengan PSI Belum Detail

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 06 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Pertemuan antara jajaran PSI dan PKB di kantor DPP PKB Jakarta (Sinpo.id)
Pertemuan antara jajaran PSI dan PKB di kantor DPP PKB Jakarta (Sinpo.id)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut kedatangan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membahas dinamika politik jelang Pilkada serentak, termasuk Pilgub DKI Jakarta.

Cak Imin tak memungkiri, pertemuannya hari ini dengan Kaesang masih belum detail soal arah dukungan PKB maupun PSI dalam Pilgub DKI nanti.

"Yang pertama, PKB menyangkut DKI ini dalam proses pematangan. Tentu diskusi dengan PSI juga salah satu proses pematangan. Nah dengan PSI pun juga belum detail karena mas Kaesang juga, katanya menunggu istikhoroh," kata Cak Imin dalam konferensi persnya menyambut kedatangan jajaran PSI di kantor DPP PKB Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024.

Cak Imin pun menjawab secara diplomatis terkait lawatan jajaran DPP PSI ke kantor PKB.

"Pada dasarnya PKB menginginkan kerja sama di mana pun dengan PSI," kata dia.

"Soal nanti kayak apa itu ada prosesnya," imbuhnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep hari ini 6 Agustus 2024 menyambangi kantor DPP PKB yang terletak di Jl. Raden Saleh Raya No.9, RT.2/RW.2, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Putra Presiden Joko Widodo itu beberapa kali sempat melakukan lawatan ke sejumlah partai untuk membahas dinamika politik jelang Pilkada 2024.
sinpo

Komentar: