KIM Umumkan Pasangan Cagub dan Cawagub Jabar Dalam Waktu Dekat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Agustus 2024 | 21:59 WIB
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap bersama pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jabar segera diumumkan dalam waktu dekat.

Muzani menyebut sejauh ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terus melakukan komunikasi dengan seluruh ketua umum partai di KIM. KIM disebut masih membutuhkan waktu sedikit lagi untuk mengerucutkan pasangan cagub dan cawagub.

"Dan insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera diumumkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Jawa Barat," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Muzani juga mengamini jika para ketua umum partai di KIM segera melakukan pertemuan untuk menentukan pasangan cagub dan cawagub pada Pilgub Jabar.

"Mungkin dalam waktu dekat, tapi beberapa Ketum, Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto), Pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), termasuk Pak AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) juga intens bertemu dengan Pak Prabowo," kata Muzani.

Sebelumnya, Partai Golkar telah memutuskan mendukung mantan Bupati Purwakarta dua periode Dedi Mulyadi sebagai cagub untuk Pilgub Jabar. Meski baru Golkar yang mendeklarasikan, sejumlah partai di KIM telah memberi sinyal turut mendukung kader Partai Gerindr itu sebagai cagub Jabar.

Teranyar, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengungkapkan jika KIM tengah menggodok sejumlah nama untuk diusung sebagai cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Kemungkinan nama cawagub yang akan diusung bersama Dedi Mulyadi diumumkan dalam satu atau dua hari ke depan.

"Namanya, sehari dua hari lagi juga (diumumkan)," kata Dasco dikonfirmasi terpisah.sinpo

Komentar: