Gerindra Sebut KIM Plus Sepakat Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Agustus 2024 | 16:38 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra Dasco. (SinPo.id/Ashar)
Ketua Harian Partai Gerindra Dasco. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengatakan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersepakat mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) sebagai bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jakarta 2024.

"KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Kendati begitu, Dasco belum menyebutkan partai-partai baru yang bergabung dalam KIM Plus selain parpol dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres lalu. Dasco hanya memastikan partai-partai baru itu akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan.

"Untuk wakilnya (Ridwan Kamil) nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media," kata dia.

Di samping dari itu, Dasco menekankan pembentukan KIM Plus bertujuan untuk memajukan Indonesia di masa depan. KIM Plus dipastikan tidak hanya sebatas kepentingan untuk pilkada.

Dasco juga membantah adanya anggapan segilintir pihak bahwa KIM Plus dibentuk untuk menjegal Anies Baswedan yang juga maju dalam Pilkada Jakarta.

"Sekarang ini alam demokrasi. Kalau partai politik ingin mencalonkan siapa kan kita juga enggak bisa melarang," kata dia.sinpo

Komentar: