SEDOT LEMAK MAUT DEPOK

Polisi akan Ekshumasi Jasad Korban Sedot Lemak di Depok

Laporan: Firdausi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 17:45 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan melakukan ekshumasi terhadap korban sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di Depok. Namun Penyidik masih berkomunikasi dengan keluarga korban untuk tindak lanjut ekshumasi tersebut. 

"Rencana ekshumasi dilakukan atau penggalian kubur untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap jenazah karena proses pembuktian penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 2 Juli 2024. 

Ekshumasi dilakukan, kata Ade, guna untuk pembuktian penyebab korban meninggal dunia dan juga pembuktian berbasis secara ilmiah. 

"Proses ini kan pembuktian penyidikan itu harus berbasis ilmiah, Scientific Crime Investigation,” ujar Ade 

Kendati begitu, Ade menuturkan, pihaknya belum memiliki jadwal pasti kapan ekshumasi itu akan dilakukan. 

"Kita tinggu penyidik semuanya ya," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) meninggal dunia usai menjalani operasi sedot lemak, di sebuah klinik di Depok pada Senin, 22 Juli 2024. 

Usai melakukan sedot lemak, dia mengalami pecah pembuluh darah, korban dibawa ke RS Bunda Margonda Depok, Jawa Barat. Setibanya di rumah sakit, tim medis menyatakan Ella sudah meninggal dunia. Kini, jenazah ENS telah dimakamkan di kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.  sinpo

Komentar: