Kapolda Metro Puji Kinerja Satpam yang Bantu Tugas Polisi Jaga Ketertiban

Laporan: Firdausi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:55 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto menegaskan, Satpam memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Bahkan tugas dan kerja mereka turut membantu kinerja kepolisian di level keamanan. 

Ini ditegaskan Karyoto usai melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD-APSI) Jakarta Raya. 

"Wadah profesi Satpam di wilayah Jakarta Raya menjadi sangat strategis dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas satuan pengamanan. Kemampuan mereka juga sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban umum," kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Dia juga memuji kerja para Satpam yang tak hanya menjaga keamanan di lingkungan kerja, namun secara tidak langsung turut andil menjaga iklim investasi di Indonesia. 

"Jadi mereka tidak hanya menjaga keamanan lingkungan kerja, tapi turut menciptakan iklim investasi di Indonesia," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Satpam juga menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melindungi aset dan dokumen-dokumen penting perusahaan, seperti melindungi pengamanan fasilitas industri, produksi, hingga pengawasan rantai pasokan. 

"Mereka menjadi garda terdepan. Jadi kemampuan mereka ini tidak hanya melindungi aset perusahaan, tetapi mendukung keberlanjutan operasional bisnis," ungkapnya. sinpo

Komentar: