PRABOWO BERTEMU VLADIMIR PUTIN

Bertemu Vladimir Putin, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama Berbagai Bidang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 01 Agustus 2024 | 09:48 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin (SinPo.id/ Tim Media)
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sekaligus presiden Indonesia terpilih bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu, 31 Juli 2024.

Mengenakan jas dan kopiah hitam, Prabowo mengawali pertemuan dengan menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Putin. 

"Saya menyampaikan salam hormat dari Presiden saya Joko Widodo, saya lapor kepadanya bahwa Anda akan menerima saya," kata Prabowo. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Putin membahas sejumlah hal terkait penguatan kerja sama kedua negara. Beberapa bidang tersebut mencakup pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan pertahanan hingga energi nuklir. 

"Penekanan utama saya pada bagian ketahanan pangan; keamanan energi, dan pendidikan," kata Prabowo. 

Terkait bidang energi nuklir, Prabowo mengatakan saat ini sedang mendalami dan berdiskusi terkait potensi kerja sama dengan pihak Rusia. 

Sementara sektor pariwisata, Prabowo juga mengungkap dukungan atas sejumlah langkah yang akan dilakukan Rusia. Salah satunya rencana membuka Konsulat Jenderal Rusia di Bali. 

Selain itu, Prabowo juga mengundang Rusia untuk  menghadiri pameran pertahanan yang akan digelar pada November 2024 mendatang di Indonesia.sinpo

Komentar: