MUKERNAS PERINDO

Dasco Puji Pergantian Ketum Perindo: Suatu Lonjakan Hebat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 31 Juli 2024 | 22:11 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Mukernas Perindo (SinPo.id/ Tangkapan layar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Mukernas Perindo (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - Ketua Harian Partai Gerindra Dasco menyebut pergantian Ketua Umum Partai Perindo dari Hary Tanoesudibjo kepada Angela Tanoesoedibjo suatu transformasi yang hebat. Apalagi, kepemimpinan Perindo itu dipercayakan kepada generasi muda.

"Sebagai sebuah transformasi saya pikir ini adalah satu lonjakan yang hebat untuk Partao Perindo di mana kemudian, Pak Hary Tanoesudibjo mewariskan tongkat kepemimpinan kepada generasi muda," kata Dasco kepada wartawan usai menghadiri Mukernas Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

Dasco menilai keputusan menunjuk Angela sebagai Ketua Umum Perindo sebuah keputusan yang tepat. Mengingat, Pemilu 2029 akan didominasi pemilih dari kalangan anak muda.

"Yang tentunya ini persiapan dalam rangka 2029 di mana tadi disampaikan juga bahwa pemilih nanti itu adalah didominasi oleh anak-anak muda," kata Dasco.

Terakhir, Wakil Ketua DPR RI ini berharap transformasi di internal Perindo bisa membawa kemajuan pada partai tersebut.

"Nah sehingga transformasi yang dilakukan dan estafet kepemimpinan yang dilakukan dari Pak Hary Tanoe ke Mbak Angela ini mudah-mudahan bisa membawa kemajuan bagi Partai Perindo ke depannya," ucap Dasco.

Hary Tanoesudibjo resmi menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Umum Perindo kepada putrinya, Angela Tanoesudibjo. Penyerahan kepemimpinan kepada Angela itu berlangsung dalam penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo.

"Bersama ini saya akan mengumumkan bagian daripada transformasi, yaitu saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketum Partai Perindo. Setuju?" kata Hary di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

"Setuju," jawab seluruh kader Partai Perindo yang hadir dalam Mukernas tersebut.sinpo

Komentar: