DPR Minta Pemerintah Sediakan Bonus Kepada Timnas U-19

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 31 Juli 2024 | 14:58 WIB
Sejumlah pemain, tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-19. (SinPo.id/Antara)
Sejumlah pemain, tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-19. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira mengingatkan pemerintah agar menyediakan bonus kepada pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang sudah bekerja keras untuk meraih juara AFF.

"Selamat kepada Garuda Muda yang telah menorehkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia. Sekarang giliran Pemerintah untuk menepati janji, berikan bonus yang sesuai dengan hasil kerja keras mereka," kata Andreas dalam keterangan lersnya, dikutip Rabu 31 Juli 2024.

Menurutnya, keberhasilan tersebut patut untuk diberikan penghargaan yang setimpal karena seluruh pemain, pelatih dan tim pendukung sudah bekerja keras dan berdedikasi demi mengharumkan nama Indonesia. 

“Tentu ini sudah kewajiban PSSI selaku induk sepakbola Indonesia, dan juga Kemenpora. Apalagi bagi atlet muda, bonus sangat bermanfaat untuk memotivasi pengembangan prestasi mereka,” jelasnya.

Andreas juga menyebut imbalan berupa bonus bagi atlet berprestasi merupakan salah satu bentuk perhatian negara untuk kesejahteraan anak-anak muda itu, seperti yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“UU No 11 Tahun 2022 sudah jelas mengamanatkan Pemerintah perlu memperhatikan kesejahteraan atlet. Kami meminta Pemerintah segera menindaklanjuti pemberian bonus bagi anggota Timnas U-19 karena berhasil menjadi juara Piala AFF,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF 2024 usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0  dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin 29 Juli 2024.sinpo

Komentar: