Hutama Karya Mulai Berlakukan Tarif Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar pada 30 Juli 2024

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 28 Juli 2024 | 11:25 WIB
Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar (Hutama Karya)
Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar (Hutama Karya)

SinPo.id - Hutama Karya mengumumkan bahwa tol baru yang menghubungkan Bangkinang dan XIII Koto Kampar akan mulai dikenakan tarif pada 30 Juli 2024.

PT Hutama Karya (Persero) akan mulai memberlakukan tarif tol di Jalan Tol Padang – Pekanbaru untuk Seksi Bangkinang – XIII Koto Kampar.

Sebagai informasi, ruas tol ini merupakan perluasan dari proyek tol Pekanbaru-Padang yang sudah lebih dulu beroperasi

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa ruas tol ini adalah lanjutan dari Tol Pekanbaru – Padang Seksi Pekanbaru – Bangkinang yang telah beroperasi dengan tarif sejak Desember 2022.

Pengguna tol yang melakukan perjalanan dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya disarankan untuk memeriksa tarif tol yang berlaku.

Sebaiknya, pengguna tol juga memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi agar dapat menghindari antrean di gerbang tol.

"Total akumulasi tarif untuk Golongan I dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya adalah sebesar Rp 60.000," ujar Adjib.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar:

Dengan segera dilakukan penetapan tarif tersebut, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk.

Lebih lanjut apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre Tol Pekanbaru - Padang (Pekanbaru - XIII Koto Kampar) di 0812-6800-6400.sinpo

Komentar: