Revitalisasi Rampung, Halte Transjakarta Semanggi Siap Layani Pelanggan

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 25 Juli 2024 | 22:15 WIB
Halte Transjakarta Semanggi (SinPo.id/ Beritajakarta)
Halte Transjakarta Semanggi (SinPo.id/ Beritajakarta)

SinPo.id - Transjakarta telah menyelesaikan pekerjaan revitalisasi Halte BRT Semanggi, Jakarta Selatan. Halte BRT ini kembali beroperasi melayani pelanggan mulai Kamis, 25 Juli 2024.

“Halte Semanggi hadir dengan tampilan yang baru dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan Transjakarta," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza dalam keterangannya.

Ia menyampaikan, terdapat beberapa fasilitas pada Halte Semanggi yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan antara lain, toilet, musala serta ruang tunggu yang lebih luas dan nyaman.

Kemudian halte ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) dan passenger information system (PIS) sebagai informasi kedatangan bus.

“Diharapkan dengan wajah baru Halte Semanggi, turut mendorong minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik,” ujarnya.

Welfizon menambahkan, Halte Semanggi adalah halte revitalisasi terakhir dari 18 halte yang telah rampung pekerjaannya. Sebelumnya, Transjakarta juga telah merampungkan revitalisasi Halte Denpasar, Jakarta Selatan yang telah aktif melayani pelanggan pada Kamis, 18 Juli 2024 lalu.

Sebagai informasi, Halte Semanggi melayani koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit), rute M9 (Pinang Ranti - Pluit) AMARI, rute 9A (Cililitan - Grogol), rute 9C (Pinang Ranti - Bundaran Senayan), rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang).

Kemudian rute 6B (Ragunan - Balai Kota via Semanggi) dan rute 6M (Stasiun Manggarai - Blok M), 7R (Cibubur - Pluit). Halte BRT ini juga terintegrasi dengan Halte BRT Bendungan Hilir yang melayani Koridor 1 Blok M - Kota.

“Warga dan pelanggan dapat mengecek kedatangan bus di Halte melalui aplikasi Transjakarta dan Google Maps,” tandasnya.sinpo

Komentar: