PPP Serukan Kader Salat Gaib dan Tahlil untuk almarhum Hamzah Haz

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 Juli 2024 | 12:32 WIB
Hamzah Haz (Foto: dok. situs resmi wapresri.go.id)
Hamzah Haz (Foto: dok. situs resmi wapresri.go.id)

SinPo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerukan para kader di seluruh Tanah Air untuk melaksanakan salat gaib serta menggelar doa dan tahlil atas meninggalnya Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan seruan ini sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan perjuangan almarhum bagi PPP dan Indonesia.

"Kami menginstruksikan kepada kader PPP seluruh Indonesia untuk menggelar salat gaib dan tahlil untuk almarhum Pak Hamzah Haz sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kami kepada almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah," kata Arwani kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024.

Arwani mengatakan PPP sangat kehilangan sosok Hamzah yang selalu memberikan keteladanan. Menurutnya, almarhum sebagai sosok yang menginspirasi, khususnya bagi kader.

"Almarhum merupakan Ketua Umum PPP dua periode (1998-2007), Wakil Presiden ke-9 RI (2001-2004). Sosok politisi yang profesional, mengayomi dan menginspirasi seluruh kader," ujar Arwani.

Arwani menyebutkan Hamzah meninggalkan keteladanan yang baik bagi partai dan menjadi role model bagi kader dalam berpartai dan bekerja di jabatan publik. 

"Pak Hamzah merupakan kombinasi politisi sekaligus sosok profesional. Beliau legenda bagi PPP," ucap Arwani.

Sebelumnya, Hamzah Haz meninggal dunia hari ini. Pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940, itu tutup usia pada pukul 09.30 WIB di Klinik Tegalan, Jakarta. 

Jenazah Hamzah saat ini sedang dimandikan untuk disalatkan di masjid miliknya yang berlokasi di Jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat.sinpo

Komentar: