BUAH MANGGIS BAWASLU

Bawaslu Jadikan Buah Manggis Simbolisasi Keteguhan Integritas

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 14 Juli 2024 | 18:43 WIB
Gedung Bawaslu (SinPo.id/ Dok. Bawaslu)
Gedung Bawaslu (SinPo.id/ Dok. Bawaslu)

SinPo.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI melakukan simbolisasi keteguhan komitmen integritas dalam menjalankan tugas dengan meresmikan Taman tanaman Manggis di halaman Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, pada Minggu, 14 Juli 2024.

"Tanaman pohon manggis sebagai bukti komitmen Bawaslu menerapkan kejujuran dalam menjalankan tugas," kata Anggota Bawaslu RI Herwyn J. H. Malonda dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu, 14 Juli 2024.

Menurut dia, kejujuran yang merupakan aspek dari integritas menjadi faktor penting bagi jajarannya dalam menjalankan tugas pokok pengawasan pemilu, termasuk Pilkada 2024.

"Buah manggis ini kita ketahui bersama bahwa apa yang terlihat tampilan ya, isinya tetap begitu, kalau lima, lima isinya. Itu menunjukkan bahwa ada kesatuan, kesamaan pikiran, perkataan dengan perbuatan," tuturnya. 

"Yang artinya kita semua dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan bisa melaksanakan sesuai ketentuan dan mewujudkan integritas dalam tugas kita, termasuk dalam mengawasi pemilu," sambung dia, 

Lebih lanjut, Herwyn mengungkapkan, peneguhan integritas melalui simbolisasi manggis tersebut tidak sekadar simbolisasi, melainkan akan didiseminasikan pula kepada Bawaslu di tingkat daerah.

"Ini akan di-breakdown diturunkan dalam kebijakan-kebijakan di tingkat provinsi, kabupaten/kota, simbolisasi pohon integritas ini menjadi komitmen bersama," tandasnya. sinpo

Komentar: