DONALD TRUMP DITEMBAK

Biden Kecam Pelaku Penembakan Terhadap Donald Trump

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 14 Juli 2024 | 15:57 WIB
Presiden Joe Biden (SinPo.id/ Gettyimages
Presiden Joe Biden (SinPo.id/ Gettyimages

SinPo.id -  Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengecam penembakan terhadap mantan presiden Donald Trump saat berkampanye di Butler, Pennsylvania.

"Tidak ada tempat di Amerika untuk kekerasan semacam ini. Ini sakit, sakit," kata Biden, dalam jumpa pers di Delaware, dilansir dari Sky News, Minggu 14 Juli 2024.

Meski demikian, agen rahasi AS telah melumpuhkan pelaku penembakan hingga meninggal. Namun seorang pendukung Trump tewas, dan dua orang lainnya terluka dalam insiden tersebut.

"Kita tidak bisa membiarkan ini terjadi. Semua orang harus mengutuknya," tegas Biden, seraya berterima kasih kepada agen rahasia.

Selain itu, Biden juga mengatakan dirinya telah mencoba menghubungi Trump setelah penembakan itu untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

"Saya mencoba menghubungi Donald - ia bersama dokternya.Sepertinya, dia baik-baik saja. Saya harap saya bisa berbicara dengannya malam ini," ungkapnya.

Pasca insiden tersebut, agen rahasia yang melumpuhkan pelaku mengatakan, serangan tersebut merupakan upaya dari pembunuhan yang berhasil digagalkan. sinpo

Komentar: