Lelang Barang Koleksi Kader, PAN Targetkan Rp1 Miliar untuk Palestina dan Papua

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 14 Juli 2024 | 14:39 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan melelang pakaiannya. (SinPo.id/Instagram Zulhas)
Ketum PAN Zulkifli Hasan melelang pakaiannya. (SinPo.id/Instagram Zulhas)

SinPo.id - Para kader Partai Amanat Nasional (PAN) melelang sejumlah barang dan koleksi pribadi, baik berupa baju, sepatu, dan lainnya, yang hasilnya didonasikan untuk membantu warga Palestina dan Papua.

Pelelangan itu digelar dalam sebuah acara Garage Sale Blue Squad di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu, 14 Juli 2024. 

"Ada lebih dari 500 barang dijual dengan harga sangat murah," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Zulhas juga menyumbang uang sebesar Rp250 juta, selain melelang barang pribadinya 

Zulhas berharap, dari lelang ini, hasilnya dapat mencapai Rp1 miliar. Karena, PAN sudah beberapa kali memberikan bantuan. Bahkan, angka tertinggi yang pernah diberikan PAN mencapai Rp4 miliar. 

"Targetnya, Insya Allah diatas 1 miliar. Dulu kita pernah rekor pertama 4 miliar, terus 3 miliar, kemarin 2 miliar dan ini kalau bisa di atas 1 miliar. Kita sungguh konsisten sepenuh hati, agar saudara kita di Palestina bisa merdeka," kata Zulhas. 

Wakil Ketua DPRD Jakarta Fraksi PAN, Zita Anjani menambahkan, koleksi fesyen yang dilelang merupakan barang-barang milik Zulhas dan Istri, Eko Patrio, Pasha Ungu, Putri Zulkifli Hasan, Uya Kuya, hingga koleksi milik Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Awalnya kan banyak yang memuji fesyen yang digunakan teman-teman kader PAN dan Bluesquad. Sementara itu, ada tragedi di Palestina dan saudara-saudara kita di Papua juga butuh perhatian. Dari sana, ide garage sale ini muncul. Kapan lagi dapat barang thrifting berkualitas dengan murah dan sekaligus berdonasi buat sesama," kata Zita.

Zita memastikan, hasil penjualan ini sepenuhnya akan didonasikan untuk Palestina dan Papua. 

"Hasil penjualan hari ini akan disumbangkan sepenuhnya untuk bantuan sosial ke Papua dan Palestina," kata Zita. sinpo

Komentar: