UPACARA HUT RI KE-79

Heru Budi Bakal Ikut Upacara HUT RI di IKN

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 12 Juli 2024 | 16:52 WIB
Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Pemprov DKI)
Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, akan mengikuti rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Sedang upacara di Jakarta, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Joko Agus Setyono.

"(Upacara HUT RI) 17 Agustus, mungkin saya (ikut) di sana (IKN), dan Pak Sekda (Joko Agus) di sini (Jakarta). Tata upacara militer di IKN, di sini juga ada. Cuma disesuaikan. Kegiatan hiburan ada di Jakarta," kata Heru di Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024. 

Heru memastikan, Pemprov akan memfasilitasi kebutuhan rangkaian  HUT RI yang di Jakarta. Mengingat, upacaranya memang digelar di dua lokasi, yaitu di IKN dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Pemprov DKI memfasilitasi kebutuhan kegiatan upacara di Jakarta dan banyak rangkaian nanti. Mulai tanggal 10 Agustus dan seterusnya Pemda akan memfasilitasi semua yang dibutuhkan pada acara 17 Agustus," ujarnya.

Baik di IKN maupun di Istana Negara, lanjut Heru, semuanya terdiri dari tata upacara militer. Namun, jumlah personel yang mengikuti upacara militer di Istana Negara akan menyesuaikan kebutuhan.

"Di Istana IKN itu ada kegiatan tata upacara militer. Sebagian kebagian karena keterbatasan sarana prasarana yang ada. Seperti tahun lalu, pergerakan pasukan dan pergerakan yang memberikan hiburan itu kan 5.000-10.000 orang," kata Heru.sinpo

Komentar: