PENYUSUNAN RAPBN 2025

DPR Cermati Pelaksanaan APBN 2023 untuk Pedoman Penyusunan RAPBN 2025

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 11 Juli 2024 | 17:28 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Ashar)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, phaknya akan mencermati lebih lanjut pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN tahun 2023, untuk menjadi pedoman dalam penyusunan RAPBN tahun 2025.

"Sehingga berbagai penyempurnaan tata kelola, sistem pengendalian internal, ketaatan atas peraturan perundang-undangan, serta produktivitas APBN dapat dilakukan," kata Puan, dalam pidatonya, di ruang sidang paripurna, Kamis 11 Juli 2024.

"Dengan demikian, APBN dapat semakin efektif dalam mensejahterakan rakyat dan membuat hidup rakyat lebih mudah," lanjutnya.

Selain itu, dalam merespons dinamika perekonomian global yang memberikan tekanan kepada perekonomian nasional, DPR RI bersama pemerintah juga terus memastikan APBN tahun 2024 tetap terjaga sehat dan kredibel.

Dengan demikian, kata Puan, daya beli masyarakat tetap terjaga dan pertumbuhan ekonomi tetap kondusif. Kinerja ekonomi yang baik tersebut diharapkan dapat dipertahankan di tahun mendatang mengingat gejolak eksternal semakin sulit diprediksi.sinpo

Komentar: