Gerindra Apresiasi Semangat Persatuan PKS dan PSI di Pilkada 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 10 Juli 2024 | 14:45 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (SinPo.id/Galuh)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengapresiasi semangat persatuan yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu merespons pertemuan para petinggi kedua partai di Kantor DPP PKS, pada Senin 8 Juli 2024, dalam rangka membahas kerja sama berkelanjutan, salah satunya untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Ya bagus sekali ya semangat persatuan yang ditunjukkan oleh Mas Kaesang dan kawan-kawan PKS," kata Habiburokhman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan protret dari politisi Indonesia selalu bisa bersatu meskipun kerap ada konflik atau perbedaan pendapat. Persatuan tersebut tentunya untuk membangun bangsa dan negara.

"Itulah potret kita politis Indonesia yang memang kami ini bisa berkonflik sesaat, bisa berbeda pendapat, tetapi kemudian karena ada semangat yang sama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, kita bertemu kembali, bisa saling akrab, itu yang paling penting dari pertemuan tersebut," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi kedua belah pihak yang pada akhirnya siap berkolaborasi dalam Pilkada di sejumlah daerah, di antaranya untuk Pilgub Provinsi Banten dan Pilbup Kabupaten Lebak.sinpo

Komentar: