Polisi Selidiki Kasus Penyekapan Seorang Pria di Kafe Duren Sawit

Laporan: Firdausi
Selasa, 09 Juli 2024 | 22:11 WIB
Ilustrasi penyekapan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penyekapan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Polisi mulai menyelidiki kasus penyekapan seorang pria berinisial MRR (23) hingga penyiksaan oleh puluhan orang selama tiga bulan di kafe kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Kasus penyekapan itu dilatarbelakangi dari permasalahan hutang-piutang. 

"Kami sedang diselidiki penyekapan di Jakarta Timur yang dialami seorang pria," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa, 9 Juli 2024. 

Menurut Ade, awalnya korban menggunakan uang milik pria berinisial HR, namun uang yang dipinjam itu tak bisa dikembalikan korban dengan jumlah yang semula. 

"Kejadian terjadi pada Oktober 2023. Pelapor itu tidak mampu mengembalikan uang kepad HR," tuturnya. 

HR kemudian tak terima dengan sikap MRR, dia selanjutnya menyekap korban dengan dalih uang yang dipinjam harus segera dilunasi. 

"Disekap karena tidak boleh meninggalkan tempat sejak 19 Februari hingga 30 Mei 2024. Kasus terus kita dalami," ungkapnya. 

Diketahui, korban dan pelaku pernah bekerja sama bisnis jual beli mobil, namun berujung tragis gara-gara hutang-piutang. Seorang pria Inisial MRR (23) disekap selama berbulan-bulan di sebuah cafe Jalan Pendidikan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Kasus penyekapan dan dugaan penganiayaan ini telah dilaporkan ke Polsek Duren Sawit Jakarta Timur pada 19 Juni 2024. 

Laporan teregister dengan nomor LP/B/86/VI/2024/SPKT/POLSEK DUREN SAWIT/POLRES METRO JAKTIM/POLDA METRO JAYA. sinpo

Komentar: