Mendagri Tito Karnavian Akan Cek Langsung APBD Jelang Pilkada 2024

Laporan: david
Senin, 08 Juli 2024 | 22:15 WIB
Mendagri Tito Karnavian (SinPo.id/David)
Mendagri Tito Karnavian (SinPo.id/David)

SinPo.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan akan mengecek Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tito bersama dengan para pemangku kepentingan atau stakeholder akan mendatangi sejumlah daerah untuk membahas anggaran Pilkada 2024.

"Saya juga sudah mengecek langsung, hari ini juga akan berangkat sore ini ke Medan untuk rapat se-Sumatera, semua stakeholder untuk meyakinkan terutama anggarannya APBD," kata Tito di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin 8 Juli 2024.

Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024, Kemendagri juga terus melakukan rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu, DKPP hingga Komisi II DPR RI.

"Ini memerlukan orkestrasi semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, DKPP penyelenggara, pengawas, kemudian memberikan dukungan anggaran," ujar Tito.

Adapun tanggal pelaksanaan serentak Pilkada 2024 ini telah diatur dan ditetapkan dalam peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang diikuti 37 provinsi di Indonesia. sinpo

Komentar: