Dasco Soal Nama Nagita Slavina Jadi Cawagub Sumut: Harus Persetujuan Bobby

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 08 Juli 2024 | 20:48 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Harian Gerindra Dasco menyebut pengusungan nama bakal calon wakil gubernur (cawagub) harus mendapat persetujuan dari calon gubernur (cagub). Sebab, sosok cawagub harus bisa bekerja sama dengan cagub nantinya.

Ini disampaikan Dasco menanggapi adanya usulan Nagita Slavina menjadi cawagub Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatra Utara (Sumut).

"Untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya karena mereka yang akan bekerja sama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Dasco juga menyerahkan keputusan soal cawagub kepada partai-partai pengusung Bobby. Dia memastikan keputusan itu akan diambil secara musyawarah bersama partai pengusung dan Bobby.

"Bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama," ujar dia.

Di sisi lain, Dasco menyinggung pentingnya elektabilitas figur cawagub yang dicalonkan bersama Bobby. Dia mengatakan faktor itu masih terus dipertimbangkan partai-partai dalam menanggapi munculnya usulan nama Nagita.

"Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat, ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid berharap Bobby menggandeng tokoh perempuan sebagai bakal cawagub. Salah satu nama perempuan yang diusulkan oleh PKB adalah nama selebriti sekaligus istri Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.

Jazilul meyakini nama Nagita layak melengkapi Bobby di Pilgub Sumut. Jazilul berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

"Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby," kata Jazilul beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: