TRANSISI PEMERINTAHAN

Jokowi Minta BPK Dukung Proses Transisi Pergantian Pemerintahan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 08 Juli 2024 | 13:44 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/ Dok. BPK)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/ Dok. BPK)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendukung proses transisi pemerintahannya ke presiden terpilih Prabowo Subianto, agar berjalan dengan baik. Dukungan ini penting untuk menjaga keberlanjutan pembangunan, demi kemajuan negara Indonesia.

"Pada bulan Oktober 2024 nanti, saya akan digantikan oleh presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik," kata Jokowi dalam acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024. 

Jokowi juga berharap BPK mendukung  perbaikan ekosistem pemerintah, membangun sistem pemerintahan yang akuntabel serta sekaligus fleksibel dan selalu berorientasi pada hasil.

Lebih lanjut, Jokowi meyakini, pemerintahan Prabowo nanti akan memberikan perhatian serius terhadap rekomendasi BPK. 

Tak lupa, Jokowi juga mengimbau seluruh Kementerian/Lembaga negara hingga para kepala daerah untuk menyelesaikan semua rekomendasi-rekomendasi yang diberikan BPK. 

Karena, uang rakyat harus dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel.

"Saya minta kepada menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK agar pengelolaan keuangan, APBN dan APBD kita semakin hari, semakin tahun makin baik," imbaunya.sinpo

Komentar: