Periode Liburan, Whoosh Jual 500 Ribu Tiket
SinPo.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberangkatkan sekitar 450.000 penumpang Kereta Cepat Whoosh pada periode liburan atau 14 Juni-6 Juli 2024.
Periode 14 Juni-14 Juli 2024, pihaknya telah menjual sekitar 500.000 tiket Whoosh. Adapun, rata-rata harian penumpang di hari kerja berkisar 15.000-16.000 orang, dan menyentuh 18.000 penumpang di akhir pekan atau melonjak 30 persen.
"Pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan.
Secara total, sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 sampai dengan 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya pada Minggu 7 Juli 2024.
Banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di musim liburan.
Kecepatan, kenyamanan, dan bundling promosi dengan 12 destinasi wisata menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Whoosh.
Selain itu, KCIC juga mencatat rekor baru volume penumpang harian tertinggi Kereta Cepat Whoosh selama periode liburan kali ini. Pada 27 Juni 2024, Whoosh mengangkut 22.249 penumpang per hari, rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli dengan melayani 23.847 penumpang.
Puncaknya terjadi pada 5 Juli, dimana ada 24.135 penumpang. Menurutnya, naiknya jumlah penumpang hingga di posisi 24.135 orang per hari mencerminkan kepercayaan publik terhadap moda transportasi umum tersebut.
"Angka 24.000 penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat, dan efisien,” uajr Eva.
Dia memastikan KCIC akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi. Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami. Kami sangat bangga dapat melayani penumpang dengan standar yang tinggi, terutama di momen liburan ini.
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang,” katanya.