Euro 2024: Spanyol Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Jerman

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 06 Juli 2024 | 02:17 WIB
Spanyol menang atas Jerman di euro 2024 (SinPo.id/The Mail)
Spanyol menang atas Jerman di euro 2024 (SinPo.id/The Mail)

SinPo.id - Spanyol berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Jerman di babak perempat final Euro 2024. Tim panser kalah dengan skor 2-1 lewat babak extra time. Pertandingan berlangsung di MHP Arena, Jumat, 5 Juli 2024 malam WIB.

Dengan kemenagan ini, La Furia Roja berhak melaju ke babak semifinal. Selanjutnya, Spanyol akan bertemu dengan tim pemenang dari laga antara Prancis Vs Portugal.

Gol Spanyol dicetak Dani Olmo pada menit ke-51 dan M. Merino di menit ke-119. Sementara itu gol Jerman dicetak Wirtz pada menit ke-89.

Spanyol mendominasi laga babak pertama dengan penguasaan bola sebanyak 53 persen. Meskipun beberapa peluang sempat terjadi, namun tidak ada gol tercipta hingga 45 menit babak pertama.

Dani Olmo merubah skor bagi Spanyol pada menit ke- 51. Gol tercipta lewat umpan Lamine Yamal kepada Dani Olmo yang langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Jerman. Spanyol unggul 1-0 atas Jerman.

Secara dramatis Jerman mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Florian Wirtz di menit akhir pertandingan. Gol berawal dari umpan sundulan Joshua Kimmich yang langsung diteruskan Wirtz. Laga terpaksa berlanjut melalui ekstra time.

Dibabak pertama ekstra time, jual beli serangan terjadi. Kedua tim sama-sama melancarkan tekanan. Akan tetapi, hingga babak pertama extra time berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor masih imbang 1-1.

Di menit ke-119, Spanyol akhirnya berhasil unggul 2-1 lewat sundulan Mikel Merino usai meneruskan umpan lambung Dani Olmo. Spanyol unggul 2-1 atas Jerman.

Pertandingan diwarnai kartu merah setelah Dani Carvajal mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-126. Bek Real Madrid itu menarik Jamal Musiala.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Spanyol menang 2-1 atas Jerman.sinpo

Komentar: