Belum Berniat Usung Anies-Sohibul, PKB: Kita Ingin yang Terbaik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 02 Juli 2024 | 11:56 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/Parlementaria)
Waketum PKB Jazilul Fawaid (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Waketum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan alasan partainya belum berniat mendukung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman. PKB ingin calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan dicalonkan untuk Pilkada Jakarta 2024 lebih baik dari pasangan yang diusung PKS tersebut.

"Intinya akan dipertimbangkan pasangan yang terbaik untuk wakilnya Pak Anies," kata Jazilul kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Jazilul mengatakan PKB tidak ingin terburu-buru memberikan nama untuk wakil Anies di Pilgub Jakarta. Dia mengindikasikan PKB akan mengusung kadernya untuk mendampingi Anies.

"PKB juga punya stok kader tapi belum diusulkan sebelum partai koalisinya rapi," ucapnya.

Sebelum Jazilul, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lebih dulu mengatakan Anies masih menjadi salah satu kandidat terkuat untuk diusung PKB di Pilgub Jakarta. Namun, Cak Imin belum berniat memasangkan eks Gubernur DKI Jakarta itu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman.

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga. Ya pasti akan ada musyawarah ya (supaya tak deadlock), tetapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," kata Cak Imin beberapa waktu lalu.

Cak Imin mengakui nama Anies salah satu yang terkuat untuk diusung oleh PKB. Mengingat aspirasi dari DPW PKB Jakarta juga menyebut nama Anies.

"Ya terkuat, ya nanti pasangan, kan sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies," ucapnya.sinpo

Komentar: