HUT BHAYANGKARA KE-78

HUT Bhayangkara ke-78, Kompolnas Puji Kinerja Polri

Laporan: Firdausi
Senin, 01 Juli 2024 | 17:44 WIB
Ketua Harian Kompolnas, Benny J Mamoto (SinPo.id/Dok.Polri)
Ketua Harian Kompolnas, Benny J Mamoto (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-78 untuk Polri. 

Dalam kesempatan ini, Kompolnas memuji kinerja Polri yang dinilai sangat memuaskan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat Indonesia. 

"Selamat hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri semakin dicintai masyarakat, berhasil hadir di tengah-tengah masyarakat membuat suasana aman, tentram, dan damai," kata Ketua Harian Kompolnas, Benny J Mamoto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Juli 2024. 

Di umur Polri ke-78, Benny juga membeberkan sejumlah prestasi yang ditoreh oleh Polri, seperti sukses dalam pengamanan sejumlah event internasional. 

"Baik itu event di bidang olahraga, pariwisata dan konferensi tingkat tinggi," ujarnya. 

Selain itu, Polri juga sukses dalam penyelenggaraan mudik pada dua tahun belakangan ini pasca dunia diguncang pandemi Covid-19. 

Terlebih, kata Benny, dunia internasional sampai terkagum-kagum mengakui kinerja Polri telah berhasil mengatasi terorisme di Indonesia. 

"Di mana negara lain masih ada terangan teror seperti di Johor, Malaysia, tapi Indonesia berhasil mengatasinya," ungkap Benny. 

Kompolnas pun memberikan berbagai catatan agar Polri kedepan semakin dicintai masyarakat. Salah satunya, harus proaktif merespon aduan masyarakat. 

"Polri harus merespon cepat, proaktif, transparansi yang dibangun dengan komunikasi publik yang baik," tandasnya.sinpo

Komentar: