SERTIFIKASI BNSP

Pemuda Muhammadiyah Gelar Sertifikasi BNSP Gratis

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024 | 22:36 WIB
Pelatihan yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Jakut (SinPo.id/ Dok. Pemuda Muhammadiyah)
Pelatihan yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Jakut (SinPo.id/ Dok. Pemuda Muhammadiyah)

SinPo.id - Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara menggelar Pelatihan soft skill dan sertifikasi profesi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Nasional) tahun 2024. 

Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara, Muhammad Rizki mengatakan, pelatihan ini didukung oleh CSR Pelindo, dengan peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Peserta terdiri dari pemuda, karang taruna, anak sekolah, dan ibu rumah tangga. 

"Program ini sudah dilaksanakan oleh pemuda Muhammadiyah kedua kalinya, dan kami mengucapkan terimakasih kepada join CSR Pelindo yang telah mempercayai kami sehingga program ini bisa terlaksana," kata Rizki di Aula PMI lantai 3, Semper Jakarta Utara, Jumat, 28 Juni 2024.

Rizki menjelaskan, kegiatan ini berlangsung hingga agustus 2024, dan diakhiri ujian praktek dan assesment. Ujian wajib diikuti oleh 100 peserta yang terbagi tiga keahlian. 

Senada, Ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Setowiguno mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pemuda karena pelatihan dan sertifikat BNSP yang di dapatkan berpeluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan tambahan penghasilan.

"Seluruh peserta harus semangat mengikuti sampai ujian atau assessment nanti nya. Dan sertifikat BNSP ini pun sudah di akuin di negara-negara Asean, InsyaAllah setelah mengikuti pelatihan ini, semakin bertambah ilmu bahkan berpeluang untuk mendapatkan kerjaan atau wirausaha" tutupnya.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh CEO Mentorbox Indonesia Iskandar, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Muhamad Sidik Dahlan, Pimpinan Muhammadiyah Jakarta Utara, Amir Mansyur, ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Seto, Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Dipo Khairul serta perwakilan PMI Jakarta Utara Muhammad Irsyad.  sinpo

Komentar: