KERJA SAMA POLRI DAN POLISI PBB

Polri Jalin Kerja Sama dengan Kepolisian PBB untuk Misi Perdamaian

Laporan: Firdausi
Jumat, 28 Juni 2024 | 15:39 WIB
Penandatanganan kerja sama antara Polri dan polisi PBB (SinPo.id/ Instagram)
Penandatanganan kerja sama antara Polri dan polisi PBB (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Polri menjalin kerja sama dengan Kepolisian PBB atau United Nations Police (UNPOL) sebagai langkah pengembangan dalam serangkaian misi perdamaian PBB. 

"Hari ini saya menandatangani perjanjian dengan PBB terkait pengembangan kerja sama Polri dengan United Nations Police Division," kata Kadivhubinter Polri, Irjen Pol Khrisna Murti dikutip dari akun instagram pribadinya @Khrisnamurti_bd91, Jumat, 28 Juni 2024. 

Dia menututkan, pusat misi Internasional Polri yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten sudah diakui PBB sebagai tempat pelatihan terakreditasi untuk para peacekeeper atau pasukan perdamaian dari berbagai negara. 

"Dengan penandatanganan ini, maka Pusat Misi Internasional Polri diakui sebagai salah satu tempat pelatihan terakreditasi untuk meningkatkan kemampuan seluruh peacekeeper dari berbagai negara," tutupnya. 

Jenderal bintang dua itu, juga mengucapkan syukur atas capaian yang diraih Polri, termasuk kontribusi Korps Bhayangkara dalam misi perdamaian. 

"Alhamdulillah upaya Polri bertahun-tahun dalam kontribusi pada misi perdamaian PBB semakin diakui oleh berbagai negara terutama oleh PBB," tegasnya.sinpo

Komentar: